Rabu, 27 Februari 2013

AMETHYST

What day is it ?
And then what month ?
-Lifehouse-

Ini bukan sekedar lirik lagu, tapi mengingatkan sesuatu akan waktu, hari, bulan, dan yang lebih menarik  adalah kaitannya tentang batu kelahiran. Untuk di penghujung bulan ini, gue mau coba share tentang batu kelahiran. Yap, batu kelahiran Februari : Amethyst.


bentuk asli batu Amethsyt


Petama, gue mau share tentang karakteristiknya.
Batu amethyst ini merupakan salah satu anggota dari pasir kuarsa. Terbentuk secara alami sebagai kristal di dalam batuan. Warna khas karakteristik batu ini adalah ungu. Namun, warna keunguannyaa berbeda-beda di setiap tempat penambangan batu ini. Amethyst akan mengalami penyusutan berat apabila terpapar sinar matahari secara kuat dan dalam waktu yang cukup lama. Apabila batu ini dipanaskan dalam suhu sekitar 823-833 Kelvin, warnanya akan berubah menjadi coklat kekuningan atau merah gelap tergantung pada kondisi dan keadaan tertentu. Batu itu akan berubah menjadi Citrines yang lebih kaya warna dan harganya lebih mahal daripada citrines yang asli.



-Citrines-




Amethyst berasal dari bahasa Yunani yaitu "amethystos" yang artinya mabuk. Namun demikian, orang-orang Yunani percaya bahwa dalam tradisinya barangsiapa yang mengenakan amethyst dan minum dari cangkis amethyst dia tidak akan mabuk. Mereka juga mengklaim bahwa amethyst memiliki efek menenangkan pada mereka yang mabuk.

Secara umum saat ini amethyst dianggap sebagai batu permata yang diyakini dapat memberikan efek ketenangan dan membawa kedamaian. Amethyst merupakan simbol kesalehan, spiritualitas, dan pengabdian kepada Tuhan. Amethyst juga dipercayai dapat membawa mimpi yang menyenangkan karena memungkinkan penggunanya untuk berhubungan dengan energi universal yang positif. Sehingga banyak orang meletakkan amethyst di bawah bantal mereka sebelum tidur di malam hari dengan harapan akan membawa mimpi yang indah sepanjang malam.
Amethyst
 



Terlepas dari itu, saya tidak dapat memastikan kebenaran hal tersebut. Yang hanya ingin saya lakukan adalah untuk share informasi serta memberikan apresiasi terhadap bulan ini dan keindahan batunya.


Wassalam

3 komentar:

Unknown mengatakan...

kalo bulan Juli apaaaa?? bikin juga yg bulan Juli doong

Syariful Anam Rifa'i mengatakan...

Rubies, nanti kalo sempat diusahakan

Hastin Melur Maharti mengatakan...

pul itu gua tapi lupa akunnya Ibu belum ke log out -_____- wkwkwkwkwk cepetan kan udh selesai utsnya

Posting Komentar